Makanan kaya vitamin, mineral dan asam lemak omega 3 dikatakan untuk membantu mengurangi tingkat stres seseorang. Termasuk ini dan perubahan gaya hidup tertentu dalam hidup Anda sehari-hari untuk memerangi stres. Selengkapnya Di Sehatista.com

Berada di bawah stres untuk waktu yang lama pasti dapat mengambil tol pada seseorang kesehatan fisik dan mental, yang mengapa orang perlu untuk mengikuti teknik untuk menghilangkan atau melawan stress. Meskipun alternatif penyembuhan terapi seperti meditasi, terapi musik, terapi pijat, dan aromaterapi dapat membuktikanmenguntungkan, tidak banyak menyadari bahwa termasuk barang-barang makanantertentu dalam diet seseorang dapat menyediakan tubuh dengan kemampuan untuk melawan stres dalam cara yang lebih baik.

Makanan Penghilang stres

Penelitian telah mengungkapkan bahwa makanan tertentu yang bertindak sebagai penghilang stres. Konsumsi makanan membantu dalam menjaga keseimbangan kimia dalam otak. Telah terbukti bahwa asupan makanan kaya vitamin, seperti vitamin B-kompleks, vitamin C dan vitamin E, dapat membantu dalam menenangkan saraf tegang. Termasuk makanan sumber mineral seperti seng, potasium, besi, mangan, dan selenium juga dapat membuktikan menguntungkan.

Kaya Magnesium

Konsumsi makanan tersebut membantu merangsang produksi neurotransmiter yang disebut asam gamma - aminobutirat (GABA). Ini membantu dalam merangsang relaksasi dan tidur. Neurotransmitter inhibisi ini juga membantu dalam mengatasi kecemasan. Magnesium juga otot relaksan dan bermanfaat untuk menenangkan saraf.Beberapa makanan yang kaya magnesium termasuk bayam, brokoli, selada, skim yogurt, labu, kerang, tiram, kacang hitam, pisang, alpukat, aprikot, walnut, dan kacang mete.

Makanan kaya vitamin dan mineral

Makanan yang kaya vitamin B-kompleks, vitamin C dan vitamin E dapat membantudalam meningkatkan sistem keimunan. Folic acid membantu menstabilkan suasana hati. Kortisol adalah hormon yang dikeluarkan sebagai tanggapan terhadap stres. Makan sayuran dan buah-buahan yang kaya vitamin C dapat membantu mengembalikan tekanan darah dan tingkat kortisol normal setelah krisis. Jadi termasuk jeruk, anggur, buah kiwi, nanas, mangga, blueberry, alpukat, dan sayuran seperti brokoli, kubis, kale, asparagus, kacang hijau, dll, dalam diet Anda.

Kaya Omega-3 asam lemak

Penelitian telah mengungkapkan bahwa asam lemak tak jenuh ganda ini juga membantu dalam menanggulangi masalah stres dan kecemasan. Karena tubuh kita tidakmensintesis mereka sendiri, satu kebutuhan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya omega-3 asam lemak, seperti ikan seperti salmon, tuna, ikan haring. Sumber-sumber lainnya termasuk minyak ikan cod, walnut minyak, minyak biji rami, kering butternut, kemangi cincang dan telur. Mereka akan menurunkan risiko masalahjantung, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, depresi, dan gangguan bipolar.

Meskipun mengikuti diet sehat pasti akan membantu, Anda juga harus mencoba metode lain seperti pernapasan, meditasi dan teknik relaksasi lainnya untuk meringankan gejala stres.